Stok Minyak Goreng di Supermarket KBB Melimpah Tapi Harga Mahal, Kepala Toko Sebut Seusai Aturan yang ada

Priangan.org – Stok minyak goreng kemasan di supermarket yang ada di Kabupaten Bandung Barat (Kbb) kini melimpah, tapi harganya ulang mahal sehabis pemerintah pusat mencabut Harga Eceran Tertinggi (Het).

Sebelumnya pemerintah menetapkan HET minyak curah Rp 11.500 per liter, minyak goreng kemasan simple Rp 13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp 14.000 per liter.

Tapi, sesudah dicabut harga minyak kemasan premium dua liter mencapai Rp 50 ribu.

Kepala Toko di Supermarket Padalarang, Endro Teguh Wasiat mengatakan, untuk stok minyak goreng di gudang, selagi ini ada sebanyak 500 pcs minyak goreng kemasan dan ditambah PO sebanyak 3.000 pcs
“Menjadi stok kami kondusif dan gak ada kasus. Jika stok kami sebatas 500-An, tetapi kami udah ada order berasal dari supplier untuk persiapan bulan Ramadan juga,” ujarnya waktu ditemui di Padalarang, Rabu (16/3/2022).

Berkenaan stok melimpah tapi harga mahal, dia mengatakan, sebab berkenaan harga minyak goreng ini pihaknya perlu mengikuti ketentuan dan kebijakan pemerintah.

“Kecuali subsidi dicabut, ya kami kudu ikuti ketentuan berasal dari pemerintah juga, menjadi kami naikan harganya,” kata Endro.

Ia mengatakan, perihal melimpahnya stok minyak goreng disaat harganya mahal ini hanyalah pemerataan saja, lebih-lebih supaya penduduk bisa beroleh minyak kemasan dengan enteng, pihaknya juga menerapkan restriksi pembelian.

“Ada restriksi pembelian, maksimal satu orang 2 liter. Gampang-Mudahan gak ada antrean lagi layaknya kemarin,” ucapnya.

Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N Adiputra mengatakan, spesifik minyak goreng kemasan yang ada di gudang supermarket itu wajib dikeluarkan semuanya gara-gara kala ini animo penduduk yang ingin meraih minyak goreng ini amat tinggi.

“Hari ini memang baru dikeluarkan sebagiannya, nanti barang yang ada sisanya di gudang akan dikeluarkan untuk keesokan harinya sambil pihak ini mengajukan ke distributor untuk mengajukan pengiriman ulang,” ujar Niko.

See also  7 Bagian Tubuh Hewan Termahal di Dunia Harganya Sangat Fantastis!

Check Also

Alasan 44 Peserta UTBK SBMPTN di Unsika Karawang Dinyatakan Gugur

  Priangan.org – Hallo Sobat Priang. Sebanyak 44 peserta udah dinyatakan gugur di di dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (Utbk), Seleksi Bersama dengan dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Sbmptn) di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) pada hari pertama aplikasi, Selasa (17/5/22). Puluhan peserta itu dinyatakan gugur gara-gara tidak hadir di dalam aplikasi Utbk Sbmptn pada sesi [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.