Bentuk Pansus Minyak Goreng, Dedi Mulyadi : Masa Negara Kalah Oleh Mafia

Priangan.org – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi&Nbsp;Mulyadi sudah mengusulkan sehingga dibentuk Panitia Spesifik (Pansus) yang fokus untuk menelusuri permasalahan minyak goreng.

Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu menegaskan wajib langsung dikerjakan penelusuran dan tindak lanjut berkenaan keberadaan mafia minyak goreng.

“Ini wajib langsung diteliti dan ditindaklanjuti, cari siapa pelaku mafia minyak goreng ini. Publik kudu memahami para pelakunya,” tegas Dedi.

&Nbsp;Menurutnya langkah itu perlu langsung ditunaikan sehingga negeri ini terbebas berasal dari para mafia yang mengambil laba di kala penduduk menderita.

Bagi Dedi tak hanya berfokus pada mafia minyak goreng, diharapkan Pansus juga sanggup menahan masalah mirip berlangsung pada sejumlah bahan pokok lain.

Baca juga: Stok Minyak Goreng di Supermarket KBB Melimpah Tapi Harga Mahal, Kepala Toko Sebut Seusai Aturan yang ada

“Ini supaya negeri ini tidak dimainkan oleh orang yang mengambil laba di atas penderitaan masyarakat. Jaman negara kami kalah oleh mafia,” ujarnya.

“Makanya kala itu saya dan lebih dari satu teman yang mengikuti kedap gabungan di Komisi dipimpin Pak Rahmat Gobel itu diusulkan mengakibatkan pansus minyak goreng, dan Pak Rahmat Gobel di dalam penutupanmya menyetujui untuk dibuat Pansus,” lanjut Dedi.

Sekarang, kata Dedi, kala harga tak lagi diatur pemerintah dan diserahkan ke pasar tiba-tiba stok minyak goreng jadi melimpah. Walaupun harga jual naik vital.

“Artinya ada mafia yang sengaja menyimpan barang pernah. Sesudah itu sehabis dibuka ruang mereka menjual dengan harga disesuaikan keinginan. Nah publik mesti memahami dong siapa saja yang terlibat,” ujar Kang Dedi Mulyadi.

Baca juga: Berbagai Efek Buruk dari Minum Kopi secara Berlebihan

See also  Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan dengan 5 Cara Yang Perlu Dilakukan

Ia berharap Pansus bisa langsung menemukan titik terang perihal permasalahan minyak goreng. Terlebih didalam hitungan hari mayoritas warga Indonesia akan memulai ibadah Ramadan dan permintaan bahan pokok akan terlalu meningkat.

Check Also

Alasan 44 Peserta UTBK SBMPTN di Unsika Karawang Dinyatakan Gugur

  Priangan.org – Hallo Sobat Priang. Sebanyak 44 peserta udah dinyatakan gugur di di dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (Utbk), Seleksi Bersama dengan dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (Sbmptn) di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) pada hari pertama aplikasi, Selasa (17/5/22). Puluhan peserta itu dinyatakan gugur gara-gara tidak hadir di dalam aplikasi Utbk Sbmptn pada sesi [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.