Apakah Bitcoin Legal Di Negara Indonesia? Inilah Penjelasannya

Priangan.org – Pada kesempatan kali ini kita akan mengimbuhkan info terkait. Apakah Bitcoin Legal Di Negara Indonesia? Inilah Penjelasannya.

Sebelumnya, bitcoin dan crypto lainnya sudah jadi topik hangat di hampir seluruh bagian negara. Tiap-tiap negara miliki caranya sendiri di dalam mengatasi aset digital yang satu ini. Misalnya, El Salvador melegalkan Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Selagi di sebagian negara lain, Bitcoin dan crypto lainnya hanyalah dilegalkan sebagai aset investasi daripada sebagai alat pembayaran. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Apakah Bitcoin sah di Indonesia?

Baca Juga : Dirjen Dukcapil Ingatkan Masyarakat Tentang Pentingnya Akta Lahir

Apakah Bitcoin Legal di Indonesia?

Bitcoin dan sebagian crypto lainnya udah dinyatakan sah di Indonesia semenjak 2019 oleh Kementerian Perdagangan (Mot) lewat Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (Bappebti). Meski sah, Bitcoin di Indonesia diakui sebagai komoditas yang bisa diperdagangkan, bukan sebagai alat pembayaran.

Adapun keputusan Bappebti sudah melegalkan perdagangan crypto di Indonesia yang tercantum didalam Ketetapan Bappebti Nomor 5 pada year 2019 mengenai peraturan Organisasi Tehnis Pasar Didalam aset fisik Crypto (Crypto Assets) di pasar berjangka.

Tidak cuman itu, Bappebti juga sudah mengeluarkan aturan berkaitan aset kripto yang bisa diperdagangkan di Indonesia. Hal ini dinyatakan didalam Aturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Nomor 7 pada year 2020 mengenai penentuan daftar aset Crypto bisa diperdagangkan di pasar fisik aset Crypto.

Di dalam ketetapan ini ada 229 crypto One Bitcoin yang diperdagangkan secara sah di Indonesia. Menjadi bagi calon investor pastikan untuk memeriksa legalitas crypto yang udah terdaftar di Bappebti.

Baca Juga : Tanda dan Gejala Terkena Virus Omicron, Gejala dan Mengatasinya

Adapun aktivitas terlarang Bitcoin dan kripo atau ilegal lainnya sebagai alat pembayaran mengacu pada ketentuan di dalam UU No. 7 year 2011 berkenaan mata uang, di telinga artikel menjelaskan, mata uang yang dikeluarkan oleh Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI) disebut Rupiah.

See also  Supaya Tidak Asal Jepret, Beberapa Hal Berkaitan dengan Fotografi yang Harus Kalian Perhatikan!

Penutup

Demikianlah ulasan yang bisa kita sampaikan perihal Apakah Bitcoin Sah Di Negara Indonesia Inilah Penjelasannya. Semoga dengan adanya berita di atas bisa menunjang kamu yang waktu ini sedang mencarinya.

Check Also

Link Leaked El Video De La Niña Araña De 14 De Facebook Que Se Volvió Viral En Telegram & Twitter

Priangan.org – Hola, todos. El gerente de la tienda que siempre gira la cara y se reúne. Ahora, esta vez el gerente discutirá la información. Link Leaked El Video De La Niña Araña De 14 De Facebook Que Se Volvió Viral En Telegram & Twitter aqui. Ahora, si está buscando información sobre el administrador de [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.